Kuyt Loloskan The Reds

Liverpool nyaris dipermalukan di kandangnya sendiri oleh klub Belgia, Standar Liege di babak kedua kualifikasi Liga Champions. Betapa tidak. Hingga waktu normal habis, The Reds juga tak kunjung melesakkan si kulit bundar ke gawang Liege.

Untung ada Dirk Kuyt yang keluar sebagai pahlawan. Bomber Internasional Belanda ini sukses menceploskan bola ke gawang Liege saat perpanjangan waktu menyisakan dua menit. Alhasil, The Reds pun menang tipis 1-0 dan berhak lolos ke fase penyisihan grup.

Kemenangan ini sudah cukup meloloskan Liverpool ke penyisihan grup karena di leg pertama saat dijamu Standard mereka bermain imbang tanpa gol.

Turun dengan duet Robbie Keane dan Fernando Torres, Liverpool kesulitan menembus pertahanan kokoh yang diperagakan oleh Standard.

Beberapa peluang memang mampu diraih oleh pasukan Rafael Benitez ini namun hingga 90 menit berakhir mereka gagal menciptakan gol sehingga pertandingan terpaksa dilanjutkan hingga perpanjangan waktu.

Dan saat perpanjangan waktu tersisa dua menit, Liverpool memastikan kemenangan setelah Kuyt dengan baik menyelesaikan peluang emas yang didapatnya.