Liverpool Buru Striker

Produktivitas gol Liverpool musim ini sesungguhnya tak mengecewakan. Bahkan Reds boleh bangga sebagai tim paling produktif dibandingkan Manchester United yang menjadi juara Liga Primer Inggris.

Hanya, menjadi tim yang produktif, ternyata tak memuaskan manajer Rafael Benitez. Ia tetap kecewa dengan kinerja lini depan. Bagaimana tidak, topskor klub justru dikuasai kapten Steven Gerrard yang seorang pemain tengah. Lini depan tim juga sangat bergantung pada Fernando Torres.


Karena itu, Benitez ingin menambah daya gedor tim dengan merekrut striker baru. Deretan pemain depan sudah ada di kantong Benitez. Dengan dukungan dana sebesar £20 juta, ia diberi kebebasan merekrut pemain yang disukainya.

Pemain sayap Heerenveen Daniel Pranjic menjadi bidikan utama Benitez. Pemain depan Kroasia ini telah membuktikan sebagai salah satu striker maut di Eredivisie Belanda. Striker Almeria Alvaro Negredo menjadi target berikutnya. Hanya, Almeria bersedia melepas Negredo dengan harga £10 juta. Selain itu, Benitez masih menginginkan striker Valencia David Villa.

Gelandang Gareth Barry juga tetap menjadi prioritas Benitez. Apalagi, harga transfer kapten Aston Villa ini bakal anjlok menjadi tak lebih dari £10 juta karena kontraknya hampir habis. Villa kemungkinan terpaksa kehilangan Barry setelah gagal memenuhi permintaan pemainnya tampil di Liga Champions musim depan.

Benitez juga siap melepas sejumlah pemain untuk menambah dana pembelian. Pemain sayap Ryan Babel yang dinilai gagal berkembang di Anfield sudah ditawarkan dengan harga £10 juta.

Benitez juga akan melepas striker Ukraina Andriy Voronin dengan harga £8 juta. Sedangkan Jermaine Pennant tidak diperbarui kontraknya. Portsmouth tampaknya akan mendapatkan Pennant secara gratis.

Para pemain lain yang dilepas antara lain kiper Charles Itandje, pemain muda Jack Hobbs yang dijual ke Leicester dengan harga £1 juta. Beberapa pemain yang dipinjamkan seperti Craig Lindfield, Adam Hammill, Paul Anderson dan Sebastian Leto juga siap dilego dengan harga tak terlalu tinggi.


Tidak ada komentar untuk "Liverpool Buru Striker"