Gerrard Naik Meja Operasi

Badai tornado menuju kubu Liverpool. Maskot dan juga pemain andalan Steven Gerrard harus menjalani operasi kunci paha. Karena operasi ini, skipper The Reds itu kemungkinan besar akan absen membela Inggris di dua laga kualifikasi Piala Dunia 2010, bulan depan.

Gerrard tampil saat Liverpool mengalahkan Standard Liege 1-0 yang membuat mereka lolos ke fase penyisihan grup Liga Champions. Akan tetapi, kini dia harus menjalani operasi dan diperkirakan absen untuk 10 hingga 15 hari ke depan.

Berbicara seusai pertandingan, Rafa Benitez, manager Liverpool, mengatakan kalau sang kapten mengalami masalah pada pahanya dan akan menjalani operasi.

“Ia tampil di beberapa pertandingan dengan rasa sakit. Ia belum fit dan kami memutuskan pekan ini adalah waktu terbaik untuk menjalani operasi,” ujar Benitez.

“Ia memiliki masalah di laga pertama melawan Standard dan ia kembali mendapatkan masalah ketika ia memperkuat Inggris di laga persahabatan melawan Republik Ceko. Kami telah berbicara dengan dokter kemarin dan hari ini diputuskan bahwa Steve akan tampil dengan cedera ini, namun saat ini situasinya akan diselesaikan.”

“Ia telah bermain di banyak pertanidingan ketika ia tidak 100 persen fit dan kami memutuskan bahwa ini adalah saatnya untuk operasi,” tambahnya.

Inggris akan menghadapi Andorra pada 6 September dan bertandang ke Kroasia empat hari kemudian di laga kualifikasi Grup E.