Mendali emas untuk Benitez


LOLOS ke final Olimpiade Beijing 2008 rupanya melecut semangat Javier Mascherano untuk merebut medali emas. Gelandang bertahan asal Argentina ini bahkan menyatakan jika timnya berhasil mengalahkan Nigeria, maka medali tersebut akan dipersembahkannya kepada Manajer Rafael Benitez.
Persembahan itu sebagai ungkapan terima kasih Mascherano terhadap sikap Benitez yang mengizinkannya untuk tampil di Olimpiade. Karena itulah ia menginginkan medali emas untuk kemudian diberikan sebagai hadiah kepada Benitez.
“Jika saya menang, secara khusus medali itu akan saya dedikasikan untuk Rafa. Dia adalah orang yang paling penting dalam hidup saya,” ujarnya.
Menurut peraturan Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS), Benitez sebenarnya dapat memanggil pulang Mascherano jika Liverpool benar-benar membutuhkan dirinya. Tapi manajer asal Spanyol itu menolak dan lebih memilih untuk melepaskan Mascherano pergi ke Beijing.
Ini adalah keempat kalinya Argentina lolos ke final Olimpiade dalam pertandingan sepak bola. Tahun 2004 lalu Tim Tango bahkan sukses merebut medali emas, setelah di final mengalahkan Paraguay. Kini menghadapi Nigeria, Mascherano harus berusaha keras untuk mempertahankan predikat juara bertahan negaranya itu.