Senin, 15 September 2008

10 Fakta Menarik Tentang Fernando Torres


Ketika Liverpool resmi memboyong Fernando Torres, maka berakhirlah perburuan untuk salah satu striker yang paling diburu di Eropa itu. Selain The Reds, Torres juga termasuk dalam daftar pemain yang diinginkan oleh Manchester United, Arsenal, Chelsea, dan Newcastle United.
Sejak mendarat di Liverpool, Torres langsung menjadi idola baru The Kop selain kapten Steven Gerrard. Apalagi setelah ia mencetak gol pertamanya bagi Liverpool saat melawan Chelsea di Anfield.
Gol demi gol terus dicetaknya walaupun ia gagal membawa klub dari Merseyside itu meraih gelar juara apa pun di Inggris dan Eropa musim lalu.
Tetapi, kehadiran Robbie Keane untuk menjadi pasangannya di depan telah memberikan optimisme baru bagi para suporter kalau musim ini gelar juara Liga Primer akan kembali ke Anfield.Simak sepuluh fakta menarik mengenai pemain yang lebih suka menghabiskan waktunya di rumah itu.
10. Nama lengkap Torres adalah Fernando Jose Torres Sanz.
9. Kakeknya adalah suporter Atletico Madrid, dan klub tersebut mengontraknya saat Torres baru berusia 11 tahun.

8. Torres sebelumnya lebih suka bermain sebagai penjaga gawang, dan baru berubah pikiran untuk menjadi penyerang sejak usia 7 tahun.

7. Julukan yang diberikan kepadanya adalah "El Nino" atau "Si Anak Kecil".

6. Legenda Liverpool Kenny Dalglish mengatakan kalau semua bek tengah di Inggris akan cemas dan malah ketakutan saat bertanding menghadapi Torres.

5. Kekasihnya saat ini adalah Olalla yang telah dikenalnya sejak berusia 8 tahun.

4. Tato VII-VII-MMI yang ada di kaki kiri Torres menandakan tanggal 7 Juli 2001 saat ia mencium Olalla untuk pertama kalinya.

3. 24 gol yang dicetaknya di Liga Primer musim lalu menjadikannya pemain asing tersubur yang bermain di musim pertamanya. Sebelumnya gelar tersebut menjadi milik Ruud van Nistelrooy saat bermain di Manchester United.

2. Walaupun akan mendapatkan gaji sebesar £90 ribu per minggu dari The Reds, Torres terbang bersama Olalla untuk menandatangani kontraknya dengan menggunakan maskapai penerbangan budget easyJet.

1. Saat Atletico Madrid bertanding melawan Real Sociedad, ada tulisan "We'll Never Walk Alone" di bagian dalam ban kapten yang dikenakan Torres. Ban kapten tersebut diberikan oleh teman-temannya yang menjadi suporter Liverpool. Dua bulan kemudian Torres resmi menjadi pemain Liverpool.

0 komentar:

Posting Komentar