Amunisi baru Anfield (Riera)

Liverpool menambah satu wajah baru lagi ke Anfield pada detik-detik akhir bursa transfer musim panas 2008. Adalah gelandang Spanyol milik Espanyol Albert Reira yang digaet The Reds.
Gelandang berusia 26 tahun tersebut akan mengenakan kostum bernomor punggung 11 di Liverpool. Dia mendapat kontrak berdurasi empat tahun dari kubu The Reds. Selain itu, The Reds harus menyertakan Steve Finnan sebagai alat barter untuk transfer Reira.
Reira sendiri pernah merasakan ketatnya Premier League ketika bergabung dengan Manchester City. Dan menurut manager Liverpool Rafa Benitez, pengalaman Reira di negeri Britania itu akan menjadi nilai tambah tersendiri selain memang kualitasnya yang mumpuni.
“Riera memiliki kualitas yang kami cari selama ini. Ia adalah pemain kidal yang terbiasa bermain di sayap kiri, ia baik di udara, kuat dan pengumpan yang baik,” ujar Benitez.
“Ia adalah tipikal pemain yang selama ini kami bicarakan. Ia dapat mengalahkan para pemain dan memberikan umpan bagus kepada para penyerang kami. Kami telah mengetahuinya sejak lama, sejak ia masih di Real Mallorca dan kemudian melalui karirnya bersama Girondins Bordeaux, Manchester City dan Espanyol.”
“Ia dapat berbicara bahasa Inggris dan tentu saja ia mengenal Liga Premier. Biasanya pemain asing membutuhkan waktu saat mereka pindah ke negara baru, namun Riera telah mengetahui liga ini serta gaya permainannya.
“Ia juga sempat mendapat tawaran dari klub Inggris lainnya namun ia menolaknya karena ia ingin datang dan bermain bersama kami. Hal itu berarti banyak bagi saya karena hal itu menunjukkan komitmen yang ia miliki untuk Liverpool,” pungkasnya.
Sementara itu, penyerang Ukraina Andriy Voronin dipinjamkan ke Hertha Berlin setelah gagal bersaing dengan pemain depan lainnya di Anfield. “Voronin telah menyepakati kontrak peminjaman selama satu tahun bersama klub Jerman Hertha Berlin,” tegas pihak klub.