PROFIL: Sepuluh Fakta Menarik Tentang Kaka


Musim lalu adalah gambaran nyata mengapa Milan sangat membutuhkan seorang Kaka dan semua sentuhan positifnya. Tropi Liga Champions beberapa waktu lalu adalah bukti nyata kontribusi pemain berusia 26 tahun ini.
Melihat aksinya terus membuahkan prestasi, terlepas dari performa musim lalu bersama Milan tentunya, Chelsea pun kesengsem untuk membawanya ke London.
Gayung ternyata tidak bersambut. Milan juga berupaya keras untuk membuat Kaka bertahan di San Siro.
Namun bila melihat Kaka lebih dalam, banyak sekali faktor yang bisa membuat banyak orang mengaguminya, baik sebagai pemain bola maupun sebagai sosok individu di mayarakat. Ini adalah sepuluh hal menarik tentang Kaka:

10) Sao Paulo menjadi klub pertama Kaka. Di klub inilah talentanya sudah terlihat dan ia sudah menjadi pemain profesional di usia 15 tahun dengan menandatangani kontrak. Melakukan debut senior di tahun 2001 bersama Sao Paulo, Kaka akhirnya hengkang di tahun 2003 dengan memberi kontribusi 23 gol dari 59 kali penampilan.

9) Butuh waktu satu bulan bagi Kaka menembus skuad utama Milan sejak didatangkan Silvio Berlusconi di tahun 2003. Debutnya bersama Rossoneri saat Milan menang 2-0 melawan Ancona, dan sejak saat itulah Kaka terus mendapat tempat utama di Milan.

8) Kaka membukukan Hattrick pertamanya di sepakbola Eropa di musim 2005-06. Gawang Chievo Verona menjadi tempatnya menaruh tiga bola dalam satu laga kala itu, tepatnya pada 9 April 2006. Tujuh bulan kemudian, giliran gawang Anderlecht yang dijebolnya tiga kali di ajang Liga Champions.

7) Penampilan memikat Kaka membuat banyak kalangan menobatkannya sebagai pesepakbola terbaik. Mulai dari Gazzetta dello Sport, Kicker, The Times, hingga kelompok fans di seluruh dunia sependapat dengan hal ini. Puncaknya adalah dinobatkannya Kaka sebagai pemain terbaik versi FIFPro, Ballon d'Or dan pemain terbaik FIFA di penghujung tahun 2007. Penghargaan itu hanya sebagian kecil dari banyaknya award yang diterimanya di tahun itu.

6) Kaka memulai debutnya bersama timnas Brasil pada Januari 2002. Ia juga masuk dalam skuad Samba di Piala Dunia 2002 dan Piala Dunia 2006 lalu.

5) Di luar lapangan, Kaka menunjukkan sikap yang tak kalah hebatnya. Tak seperti pesepakbola lain yang hidup serba glamor, Kaka lebih memilih hidup bersahaja. Kaka merupakan penganut Kristen yang taat.

4) Kaka termasuk dalam anggota organisasi 'Atlet Kristus'. Setiap selebrasinya selalu dilakukannya dengan menunjuk ke arah langit, sebagai bentuk ucapan terima kasih atas apa yang sudah diberikan-Nya. Saking taatnya, Kaka tak bisa lepas dari segala hal yang berbau keagamaan, seperti lagu Gospel yang menjadi musik favoritnya, atau Alkitab yang menjadi buku favoritnya.

3) Percaya atau tidak, Kaka baru melepas keperjakaannya saat ia resmi menikahi Caroline Celico beberapa waktu lalu. Kini Kaka juga berstatus sebagai seorang ayah setelah istrinya melahirkan seorang bayi laki-laki yang diberi nama Luca Celico Leite.

2) Jika ia tetap bertahan di Milan musim ini, maka ia akan bermain dengan saudara mudanya Rodrigo alias Digao.

1) Kaka sudah memiliki dua paspor, Italia dan Brasil. Pemain yang oleh media Eropa mendapat panggilan Ricky Kaka itu juga kerap dikontrak menjadi model oleh Armani, Dolce & Gabbana, juga Adidas.

1 komentar untuk "PROFIL: Sepuluh Fakta Menarik Tentang Kaka"

Posting Komentar