Red imbang

Liverpool membawa pulang dua kerugian besar atas laga melawan Aston Villa. Pertama, karena hasil imbang, ini The Reds gagal menyeruak ke posisi puncak klasemen sementara Premier League. Kedua, mereka harus kehilangan Fernando Torres yang mendapat cedera hamstring.
Hasil imbang 0-0 pun menjadi kesimpulan akhir dari laga yang mempertemukan antara The Reds dan Aston Villa di Villa Park ini, Minggu (31/08/2008) malam WIB. Oleh karenanya, Liverpool yang memiliki nilai tujuh tetap tak beranjak dari posisi kedua klasemen sementara Premier League. Sedangkan Villa menduduki posisi ketujuh dengan nilai empat.
Kapten Liverpool Steven Gerrard absent dalam laga ini karena dijadwalkan bakal menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera kunci pahanya. ”Si Merah” mendapat pukulan serius lanjutan ketika Torres mengalami cedera hamstring dan harus ditarik keluar pada menit 30, digantikan David N’Gog.
Baik Liverpool maupun Villa memiliki penguasaan bola yang relatif seimbang. Namun Villa, yang didukung ribuan penonton, justru punya sejumlah peluang yang merepotkan kiper Jose Reina.
Menit ke-35, Villa hampir saja memimpin. Tendangan John Carew ke gawang Liverpool harus diusir dengan susah payah oleh Pepe Reina. Sang kiper dipaksa memakai kaki dalam menyelamatkan gawang.
Lima menit berselang, Memanfaatkan kesalahan Nicky Shorey, Dirk Kuyt nyaris membawa Liverpool unggul. Setelah menahan bola dengan dada, Kuyt menembak, namun tidak tepat sasaran. Bola melabrak sampir luar gawang Brad Friedel.
N’Gog menunjukkan permainan yang cukup baik meski membuang percuma sebuah peluang di menit 42. Bekerjasama dengan Robbie Keane, tendangan pemain Prancis itu masih melambung di atas mistar gawang lawan.
Liverpool kembali hanya berada di tingkat nyaris di menit 52. Sebuah tendangan dari Xabi Alonso gagal menjadi gol karena diblok Shorey yang berdiri di muka gawang Villa.
Di menit ke-73, Liverpool mengklaim berhak memperoleh penalti. Gara-garanya, Robbie Keane dilanggar oleh Nigel Reo-Coker di kotak terlarang. Namun permintaan penalti ditepis wasit Martin Atkinson.
Di penghujung laga, setidaknya ada dua peluang berharga bagi Villa lewat aksi James Milner dan Martin Laursen. Akan tetapi, kesemua peluang hanya berakhir dengan tendangan gawang bagi tim lawan. . Hingga wasit Atkinson meniup peluit panjang untuk mengakhiri laga, skor tetap 0-0.