Tunggu Gerrard & Torres

Apa jadinya jika Liverpool tanpa Fernando Torres dan Steven Gerrard? Pertanyaan itu pula yang dipusingkan oleh Liverpudlian.
Utamanya jika Fernando Torres dan Steven Gerrard harus absen melawan Manchester United pada laga 13 September 2009 pekan depan. Torres mendapat cedera hamstring, sementara Gerrard sedang memulihkan diri dari operasi pangkal paha pekan lalu.
Gerrard dan Torres, adalah pilar utama klub. Total keduanya menyumbang 54 gol saat membawa Liverpool bertengger di peringkat empat Premier League serta menembus semifinal Liga Champions musim lalu.
Pengaruh Gerrard-Torres tersebut berlanjut di musim ini. Gerrard menentukan kemenangan 2-1 atas Middlesbrough pada pekan kedua. Sementara Torres mencetak gol tunggal saat Liverpool membungkam Sunderland 1-0 pada laga pembuka Premier League, 16 Agustus.
Liverpool ditakutkan kerepotan menghadapi MU, penguasa Inggris dua tahun terakhir jika Gerrard-Torres tak bermain. Tanda-tanda bakal goyahnya The Reds ini sudah tampak Ahad lalu. Tanpa Gerrard-Torres, Robbie Keane dkk gagal menaklukkan Aston Villa. Akibatnya, kesempatan menguasai sendirian klasemen sementara Liga Primer hilang. Liverpool harus berbagi tempat bersama Chelsea yang ditahan Tottenham Hotspur 1-1. Mereka mengoleksi tujuh angka dari tiga pertandingan.
“Pasti jadi masalah kalau Gerrard atau Torres tidak ada. Beruntung kompetisi jeda karena laga internasional (kualifikasi Piala Dunia 2010). Kami memiliki waktu. Saya pikir Gerrard hanya absen satu partai lagi. Begitu juga Torres. Saya cuma bisa berharap,” ungkap Benitez.
Namun, kabar gembira itu disampaikan pelatih The Reds Rafael Benitez. Setidaknya angin gembira karena Rafa pun belum memastikan Gerrard dan Torres bisa main lawan MU.
Rafa hanya mengatakan, duo dinamis itu sudah bisa berlari kecil. “Gerrard mungkin akan lebih cepat pulih dibanding Torres. Tetapi anda tidak akan pernah tahu,” ujar Rafa.