Alonso Bertekad Taklukkan Chelsea

Hanya selisih gol yang membedakan peringkat Liverpool dan Chelsea di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Kedua tim sukses mempertahankan rekor tak terkalahkan hingga pekan kedelapan liga. Namun, banyak pengamat yang masih memandang sebelah mata peluang Reds merebut gelar liga ke-19 mereka.

Kemenangan di Stamford Bridge diyakini akan mengubah pandangan itu. Tak ada tim yang mampu mengalahkan Chelsea di sana di kancah Liga Primer sejak Maret 2004, jadi kemenangan akan membuat semua tim angkat topi terhadap pasukan Rafael Benitez.

Bekal Liverpool adalah kemenangan 2-1 atas seteru abadinya, Manchester United, berkat gol Ryan Babel. Alonso juga berperan penting dalam pertandingan itu, dan sang pemain berharap mengulanginya lagi akhir pekan ini demi poin penuh yang diincar Pool.

"Partai melawan United adalah ujian besar pertama kami musim ini, dan mengalahkan mereka sangat mempengaruhi kepercayaan diri kami," tutur gelandang Spanyol ini kepada Daily Mail.

"Selanjutnya, Chelsea. Mereka tak terkalahkan dalam 86 partai kandang selama empat musim terakhir Liga Primer. Tujuan kami mengakhirinya dan memberi pesan kepada semua orang apa yang kami incar musim ini."

"Kemenangan di Stamford Bridge akan menjadi bekal berharga kami sepanjang sisa musim," tambahnya.

Empat dari enam kemenangan Liverpool musim ini dihasilkan setelah tertinggal lebih dulu. Namun, kali ini Alonso lebih sulit mengulangi kesuksesan itu saat menghadapi tim asuhan Luiz Felipe Scolari itu.

"Kami tak boleh mengulangi penampilan yang terlambat panas, seperti dalam beberapa partai terakhir," ujar Alonso. "Itu bisa membawa kerugian, terutama karena kualitas para pemain Chelsea yang bisa menghancurkan kami sewaktu-waktu."

"Kami harus tampil prima sepanjang 90 menit penuh," pungkas pemain 26 tahun itu.