Kuyt : Penantian Selesai

Liverpool memang tengah on fire menyusul rentetan kemenangan di awal musim ini. Maka wajar, jika bomber Dirk Kuyt meyakini mahkota Premier League musim ini bakal jatuh ke tangan The Reds.

Paceklik gelar Premier League dimulai sejak 19 tahun yang lalu. Artinya, sejak Liga Inggris berganti format menjadi Premier League, Steven Gerrard dkk belum sekalipun memboyong gelar juara.

Penantian panjang ini bagai hal yang sangat menyakitkan. Namun, kini optimisme tinggi untuk mengobatinya telah dikumandangkan salah satu pemain andalan The Reds, Kuyt.

“Sudah saatnya kami keluar dari belenggu ini. Gelar juara bakal ke tangan kami. Liverpool telah makin dewasa, terbukti kami mampu membalikkan keadaan dari ketinggalan menjadi unggul dalam dua laga terakhir,” ungkap Kuyt.


Kuyt sendiri saat ini tidak berlaga dalam posisi aslinya di Liverpool. Dia kerap ditempatkan sebagai sayap kanan sejak kedatangan bomber Fernando Torres. Kendati begitu, dia tidak pernah protes.

“Saya senang dengan peran saya, dimanapun pelatih menempatkan saya, saya akan selalu siap,” aku Kuyt.