Lampard: Liverpool Lebih Tangguh Musim Ini

Setelah menaklukkan Chelsea akhir pekan lalu, Liverpool mampu mempertahankan posisi di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan mengalahkan Portsmouth walaupun bermain tidak meyakinkan. Salah satu kunci kesuksesan Reds adalah mampu memetik kemenangan dari posisi tertinggal lebih dahulu. Empat dari delapan kemenangan Liverpool musim ini diraih dengan pola seperti itu.

Banyak pengamat merasa Liverpool akan mengakhiri kemarau gelar, tapi Frank Lampard mewanti-wanti gelar juara tidak ditentukan dalam 10 partai liga saja.
"Apa yang harus mereka lakukan adalah mempertahankan permainan seperti itu sepanjang sisa musim," ujarnya kepada The Sun.

"Itulah yang kami lakukan saat menjuarai liga dan begitu juga yang dilakukan Manchester United dalam dua musim terakhir."
"Apakah Liverpool mampu melakukan hal yang sama, masih harus ditunggu. Tapi, mereka kandidat kuat musim ini."

Liverpool juga mulai mampu mengemas kemenangan atas tim-tim Big Four, baik saat kandang maupun tandang. United dan Chelsea sudah ditaklukkan, Desember nanti giliran Arsenal yang menunggu Reds.

"Aku tak bilang aku khawatir, tapi mereka tampak jauh lebih tangguh musim ini daripada beberapa tahun terakhir," lanjut Lampard. "Anda bisa lihat dari penampilan mereka."

"Mereka menghabiskan banyak uang dalam dua tahun terakhir dan membeli pemain-pemain berkualitas. Mereka mampu memetik hasil maksimal dalam posisi tertinggal atau imbang seperti yang mereka lakukan Rabu kemarin."

Soal kekalahan yang mengakhiri rekor tak terkalahkan Chelsea di kandang, Lampard berlapang dada.
"Tak ada bedanya dengan kekalahan lain. Kami profesional dan kami bangga dengan rekor tersebut, meski kalah dari tim yang juga berambisi menjadi juara itu mengecewakan."

"Tapi, tak bisa dibandingkan saat kalah di semifinal atau final Liga Champions, karena itu akhir dari segalanya -- tak ada cara untuk membalikkannya."

"Kami cukup matang dan berpengalaman dalam persaingan perebutan gelar untuk mengetahui kalah pada pertandingan kesembilan bukanlah akhir dari segalanya," pungkas gelandang internasional Inggris itu.

Tidak ada komentar untuk "Lampard: Liverpool Lebih Tangguh Musim Ini"