MANAJER LIVERPOOL KECAM FIFA


RAFAEL BENITEZ menyerukan usul yang radikal. Manajer Liverpool itu meminta FIFA berpikir ulang soal jadwal kualifikasi Piala Dunia.

Ucapan Benitez itu dilandaskan cedera yang dialami striker andalannya, Fernando Torres. Striker asal Spanyol itu mengalami cedera ketiganya musim ini saat membela negaranya melawan Belgia, Rabu (15/10), di Pra-Piala Dunia 2010.
"Terlalu banyak pertandingan internasional. Itu membuat tuntutan bagi si pemain menjadi terlalu berat. Seseorang harus menganalisis kondisi ini untuk menghindari pemain tertimpa cedera," rutuknya di sebuah harian lokal Kota Liverpool, Kamis (16/10).

Wajar Benitez sangat geram dengan cedera yang dialami Torres. Pasalnya, dalam 10 hari ke depan, The Reds harus menghadapi tiga laga krusial. Melawan Wigan di Anfield, menantang Chelsea di Stamford Bridge, dan bertarung dengan Atletico Madrid di Liga Champions.

Berdasarkan pemindaian awal, cedera Torres itu diprediksi akan memakan waktu penyembuhan 10 hari. Itu artinya, dia takkan bisa tampil di tiga laga itu. Termasuk pertandingan nostalgia melawan bekas klubnya, Atletico Madrid.

Selain Torres, Benitez juga memiliki kemungkinan akan kehilangan Ryan Babel yang juga cedera saat membela Belanda melawan Norwegia.

"Saya pikir, sistem dua laga internasional dalam satu pekan itulah yang harus diubah," usul Benitez. "Buat kami, terpenting adalah menjaga kekuatan skuad pada setiap pertandingan. Sebab, kami tak bisa berbuat apa-apa jika kembali terjadi cedera." (jalu/Foto: Getty Images)