Eropa Panggung The red

Steven Gerrard optimis Liverpool bakal mampu menundukkan Olympique Marseille guna lolos ke babak knockout. Alasannya? Karena Liga Champions memang arenanya Liverpool
Liverpool akan menjalani matchday ke lima Liga Champions dengan menjamu di Anfield, Kamis (27/11/2008) dinihari nanti. Raihan tiga poin bakal memastikan langkah The Reds untuk melenggang dari fase grup.

Seberapa besar peluang itu? Cukup besar, kata Gerrard. Alasannya, Liga Champions memang telah mennjadi ajang unjuk gigi The Reds.
“Tempat Liverpool adalah di Eropa,” ujar Gerrard kepada situs resmi UEFA. “Memang, Anda tetap harus membuktikan itu. Namun, sejarah kami, jumlah trofi yang kami menangi di Eropa, menunjukkan inilah panggung kami, tempat di mana kami ingin berada.”

“Kami melihat betapa suksesnya klub ini sebelumnya. Para pemain sebelum kami mempersembahkan hal itu, dan para suporter menginginkan hal yang sama dari kami,” tambahnya. Jika melihat sejarah, optimisme Gerrard memang patut dimaklumi. Betapa tidak. Dalam empat musim terakhir, Liverpool telah tiga kali melangkah hingga ke babak semifinal. Dua di antaranya, yakni tahun 2005 dan 2007, diakhiri dengan maju hingga ke babak final. Dari dua final tersebut, The Reds berhasil meraih trofi juara, yakni tahun 2005 dengan menundukkan AC Milan.