PENNANT DILEPAS THE REDS?

MANAJER Rafael Benitez telah memutuskan untuk menjual Jermaine Pennant pada bursa transfer Januari mendatang.
Meski sempat menjadi starter di dua laga awal Premier League, Pennant tidak lagi dimainkan oleh Benitez di beberapa pertandingan terakhir Liverpool. Pennant absen saat timnya dikalahkan Tottenham Hotspur pada Piala Liga Inggris, Rabu (12/11). Pemain berusia 25 tahun itu juga absen saat Liverpool mengalahkan West Brom akhir pekan lalu.

Kabarnya tidak diturunkannya Pennant ini dikarenakan ia tersangkut masalah indisipliner. Kendati demikian, Benitez toh tak pernah memberikan hukuman atau reaksi terhadap sikap Pennant tersebut. Benitez lebih memilih untuk melepaskan Pennant pada bursa transfer Januari mendatang.

Masalahnya, keputusan untuk menjual Pennant bisa mendatangkan kerugian finansial bagi Liverpool. Bagaimanapun juga Liverpool harus bisa mencari klub-klub potensial yang tertarik untuk membeli Pennant.

Pennant yang muali bergabung dengan Liverpool pada 2006 lalu akan berstatus bebas pada akhir musim depan. Ia masih diberikan kesempatan untuk tetap bertahan di Liverpool. Syaratnya Pennant harus tampil dan masuk skuad utama The Reds di 15 pertandingan.

Jika Pennant berhasil mencapai syarat tersebut, maka Liverpool secara otomatis akan memperpanjang kontraknya dengan tambahan satu musim lagi. Sayangnya, musim ini Pennant baru tampil sebanyak empat pertandingan saja.

Pada bursa transfer Agustus lalu, Pennant pernah menolak penawaran Stoke City sebesar 4 juta pounds atau Rp67,6 miliar. Kini kabarnya Blackburn Rovers tertarik untuk membeli Pennant.