INDONESIA PILIH GERRARD


BERDASARKAN Barclays 2008 Global Fans Report, penggemar sepak bola di Indonesia memilih kapten Liverpool, Steven Gerrard, sebagai pemain favorit dan sepanjang masa.
Survey resmi yang dilakukan oleh sponsor resmi kompetisi Premier League itu menempatkan Gerrad sebagai yang teratas di dua kategori itu.

Sebagai pemain favorit saat ini, Gerrad memperoleh 49 % suara dari seluruh pemilih di Indonesia. Gerrard mengalahkan rekannya di Liverpool, Fernando Torres yang memperoleh 45 % suara.Sementara untuk kategori pemain favorit sepanjang masa, kapten The Reds itu juga menjadi pengumpul suara terbanyak dengan 39%. Gerrad mengalahkan dua legenda Manchester United, Eric Cantona (29%) dan David Beckham (25%).

“Barclays 2008 Global Fans Report telah memperoleh respon yang sangat fantastis dari lebih dari 32.000 penggemar dari 185 negara atau 90% dari seluruh negara di dunia, sehingga menjadi survei penggemar sepak bola terbesar yang pernah dilakukan," papar perewakilan dari Barclays, Kevin Wall.

“Di seluruh dunia, sepak bola merupakan topik pembicaraan paling populer dibandingkan dengan cabang-cabang olah raga lain secara gabungan, 3 kali lebih populer dari TV dan 4 kali lebih populer dari politik. Sepak bola merupakan kekuatan penyatu yang luar biasa dan hal ini membuktikan bahwa sepak bola memang merupakan olah raga dunia, dan Premier League adalah kompetisi favoritnya," pungkasnya.

Liverpool nampaknya mendominasi dalam survey yang dilakukab Barclays kali ini. Selain dua kategori yang direbut Gerrard, Anfield terpilih sebagai stadion terfavorit, sementara The Reds sendiri terpilih sebagai klub yang paling digemari di Indonesia.

Manajer MU, Sir Alex Ferguson juga kebagian jatah sebagai pelatih paling favorit. Sementara, penyerang Barcelona, Lionel Messi, menjadi pemain yang paling diinginkan bermain di kompetisi Premier League.

Tidak ada komentar untuk "INDONESIA PILIH GERRARD"