Ronaldo Raih Ballon d’Or

Pertanyaan siapa yang akan meraih Ballon d’or tahun ini telah terjawab. Adalah winger Manchester United Cristiano Ronaldo yang terpilih sebagai pemain terbaik Eropa Tahun 2008.Majalah France Football, selaku penggagas penghargaan bergengsi ini, telah memilih Ronaldo untuk meraih gelar prestisius tersebut. Pemain yang dijuluki CR7 tersebut mendapatkan 77 suara dari 96 wartawan yang menjadi juri pada ajang tersebut. Sedangkan striker Barcelona Lionel Messi dan bomber Liverpool Fernando Torres menduduki peringkat kedua dan ketiga.

Bukan sesuatu yang mengejutkan jika gelandang internasional Portugal ini terpelih sebagai pemain terbaik Eropa. pasalnya, musim lalu mantan pemain Sporting Lisbon tersebut sukses membawa MU menjuarai Liga Inggris dan Liga Champions.
Pemain berjuluk CR7 ini juga sukses meraih gelar top scorer Eropa musim lalu, dengan mengemas 42 gol di semua ajang yang diikuti MU. Suatu catatan yang fenomenal bagi seorang pemain sayap.

Gelar Ballon d’Or ini menambah rentetan trofi yang telah diraih Ronaldo. Sebelumnya, pemain 23 tahun ini didaulat sebagai pemain terbaik musim 2006-2007 versi Football Writers’ Association dan Professional Footballers’ Association. Baru-baru ini, Ronaldo juga terpilih sebagai pemain terbaik tahun ini oleh FIFPro.
Dengan hasil ini, maka Ronaldo menjadi pemain MU yang berhasil menggondol Ballon d’Or, setelah Denis Law (1964), Sir Bobby Charlton (1966) dan George Best (1968). Selanjutnya Ronaldo mengincar gelar Pemain Terbaik Dunia versi FIFA, suatu penghargaan yang tidak pernah diraih pemain dari klub Premier League sebelumnya.