INGGRIS FAVORIT TUAN RUMAH PIALA DUNIA 2018

SUKSES terpilih sebagai tuan rumah penyelenggara Olimpiade 2012, rupanya belum membuat puas Inggris. Negeri Ratu Elizabeth ini juga ikut mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018.Masuknya Inggris dalam daftar negara-negara yang mencalonkan sebagai tuan rumah Piala Dunia ini, langsung menjadikan mereka sebagai kandidat yang paling favorit diantara 9 negara kandidat lainnya.

“Saya pikir kami bukanlah kandidat favorit untuk sekarang ini. Akan ada persaingan kuat yang datang dari Spanyol dan Portugal dan juga dari Rusia, dan kami tidak boleh meremehkan mereka semua,” kata Sir Keith Mills.

“Tapi kami berada dalam posisi yang bagus dan saya yakin kami memiliki peluang lebih dibandingkan dengan pesaing yang lainnya,” lanjutnya.

Meski begitu, kemungkinan Inggris untuk terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 tampaknya akan sedikit menemui jalan terjal.

Fakta bahwa Inggris adalah tuan rumah Olimpiade 2012, membuat beberapa anggota FIFA mempertimbangkan untuk tidak mengabulkan negara yang sama menjadi tuan rumah di turnamen olahraga besar dalam waktu yang cukup berdekatan.

Keputusan siapa yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022 akan diputuskan komite eksekutif FIFA pada Desember 2010 mendatang.

Tidak ada komentar untuk "INGGRIS FAVORIT TUAN RUMAH PIALA DUNIA 2018"