Materi Chelsea Termahal Di Dunia


Berapa banyak uang yang dibutuhkan untuk membeli para pemain bintang Chelsea? Transfermarkt sudah menghitungnya dan mereka sudah siap dengan jawaban.

Perusahaan asal Jerman, yang secara khusus mempelajari bursa transfer sepakbola dunia, menganalisa sejumlah klub besar Eropa untuk menaksir nilai ekonomi materi timnya. Analisa itu berdasarkan nilai pemain terkini pada bursa transfer dan tidak terpengaruh klausul pembelian atau faktor lain.

Di puncak klasemen bertengger klub yang dimiliki Roman Abramovich, Chelsea. Tim asal Stamford Bridge itu mengandung nilai €410,2 juta berkat sederetan pemain mahal macam Didier Drogba, Michael Essien, Frank Lampard, dan John Terry.

Meski memiliki sederetan pemain bintang seperti Lionel Messi, Samuel Eto'o, Xavi, Andres Iniesta, Dani Alves, dan Thierry Henry, Barcelona kalah tipis dan duduk di posisi kedua dengan aset sekira €408,5 juta.

Klub-klub Inggris dan Spanyol mendominasi daftar, seperti Manchester United dan Real Madrid yang menguntit dua tim tersebut. AC Milan menjadi tim dengan aset pemain termahal di Serie A Italia, melengkapi posisi lima besar dengan nilai €330 juta berkat pemain-pemain seperti Kaka, Ronaldinho, dan Andrea Pirlo. Rival sekota, Inter Milan memiliki nilai €316 juta.

Namun, penilaian ini tergantung dari jumlah pemain yang dimiliki skuad masing-masing. Jika diukur dari nilai rata-rata, Barcelona memimpin karena hanya memiliki 24 pemain dalam skuadnya. Sebagai perbandingan, Madrid memiliki 28 pemain, sedangkan Chelsea 27 dan Milan 30.

Jadi, Barça memiliki €17 juta untuk tiap pemainnya, sedangkan seorang pemain Chelsea berharga €15 juta. Nilai rata-rata Madrid €14 juta, sedangkan Inter dan Milan berselisih tipis, masing-masing memiliki €11 juta dan €10 juta untuk setiap pemain dalam skuad.

Tidak ada komentar untuk "Materi Chelsea Termahal Di Dunia"