Bangganya Gerrard Jadi Kapten Liverpool

Steven Gerrard merasakan kebanggaan luar biasa menjadi kapten Liverpool. Memimpin sepasukan yang bermain luar biasa membuat tugasnya di lapangan semakin mudah.

"Menjadi hal istimewa bagi kapten tim ini kapan pun tapi khususnya ketika tim bermain seperti saat ini," kata Gerrard. "Pekerjaanku menjadi semakin mudah ketika aku tak harus banyak bicara kepada pemain karena mereka telah bertugas dengan baik tanpa perlu diminta."

Kekuatan "The Reds" itu terbukti setelah Gerrard dkk mengalahkan tim-tim kuat dalam tiga pertandingan terakhirnya. Seusai menyingkirkan Real Madrid di Liga Champions, "The Kop" menekuk Manchester United di Old Trafford. Pekan lalu, mereka menggilas Aston Villa dengan skor telak 5-0 di Anfield. Di tiga pertandingan itu, Liverpool mencetak 13 gol dan hanya kebobolan satu gol penalti saat melawan MU.

Gerrard menuturkan, hasil itu telah membawa perubahan besar dalam timnya. Perubahan tersebut tidak hanya dalam hal teknis, tetapi juga kepercayaan diri para pemain. Liverpool kini sudah memiliki irama permainan kompak di semua lini. Kiper Pepe Reina bahkan bisa menciptakan assist bagi rekan-rekannya di lini depan.

"Kami bermain tanpa rasa takut maupun gelisah dan kupikir Anda telah melihat permainan luar biasa dari kami dalam dua pekan terakhir," tambah gelandang Inggris tersebut. "Dari depan hingga belakang semua melakukan permainan yang tepat. Mulai dari kiper dan pemain belakang hingga ke depan," tambahnya.

Kini Gerrard dkk bertekad mengejar target menjuarai Liga Inggris musim ini. Saingan mereka tidak hanya Manchester United, tetapi juga Chelsea. Gerrard menyadari bahwa MU masih menjadi favorit juara musim ini.

Maka, yang bisa mereka lakukan saat ini adalah terus menempel "Setan Merah". Ini akan menjadi tekanan besar bagi MU dan Gerrard berharap kondisi ini bisa membuat MU terpeleset pada pertandingan-pertandingan berikutnya.



Tidak ada komentar untuk "Bangganya Gerrard Jadi Kapten Liverpool"