THE GUNNERS TEMBAK SERIGALA

AS ROMA melengkapi derita Italia di Liga Champions. Roma tersingkir setelah dikalahkan Arsenal melalui adu penalti di Stadion Olimpico, Rabu (11/3)Bermain di kandang sendiri, AS Roma langsung menggebrak begitu wasit Juan Carlos Jimenez Fermin membunyikan peluit tanda dimulainya pertandingan. Hasilnya, gol cepat pun tercipta melalui sepakan Juan pada menit ke-9.

Gol itu bermula dari situasi bola mati ketika Robin van Persie melakukan pelanggaran di daerah pertahanan Arsenal. Juan yang ikut merangsek ke depan berhasil memanfaatkan umpan silang menyusur tanah Francesco Totti untuk membuat kedudukan agregat menjadi 1-1.

Sayangnya, Juan yang baru diputuskan fit pada saat-saat terakhir pencatuman nama pemain, tak bisa meneruskan laga hingga pertandingan berakhr. Dia terpaksa ditarik keluar pada menit ke-28 untuk digantikan Julio Baptista.

Sepanjang babak pertama, kedua tim silih berganti melakukan serangan. Hanya saja, hingga 45 menit pertama berakhir, kedudukan 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan.

Sama seperti pada babak pertama, I Lupi pun langsung menggebrak ketika babak kedua baru berjalan. Namun, Arsenal pun balas menyengat. Peluang John Arne Riise dan Baptista dibalas kontan oleh Emmanuel Eboue dan Bacary Sagna. Penempatan posisi yang tepat dari kiper kedua tim, Doni dan Manuel Almunia, membuat segala peluang yang didapat itu menjadi mubazir. Hingga waktu normal berakhir, skor 1-0 tetap bertahan sehingga memaksa laga dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Pada masa perpanjangan waktu, tambahan gol tak tercipta. Penentuan pemenang pun harus ditentukan melalui adu tendangan penalti.

Roma sempat mendapat angin segar ketika Doni menepis tembakan Eduardo. Namun, skor menjadi imbang ketika Mirko Vucinic gagal selaku penendang kedua Roma.

Setelah Claudio Pizarro, Robin van Persie, Julio Baptista, Samir Nasri, Vincenzo Montella, Denilson, dan Totii habis, adu tendangan penalti terpaksa dilakukan menjadi sistem sudden death. Kolo Toure, Alberto Aquilani, Bacary Sagna, dan Riise sukses menjadi algojo keenam dan ketujuh. Pada algojo kedelapan, hanya Abou Diaby yang sukses. Sementara tembakan Max Tonetto melebar. Hasil akhir melalui adu penalti adalah 7-6 untuk Arsenal

Tidak ada komentar untuk "THE GUNNERS TEMBAK SERIGALA"