Liverpool Renggut Percaya Diri Villa


Pelatih Aston Villa Martin O'Neill mengakui bahwa timnya kini mengalami keterpurukan. Kekalahan 0-5 dari Liverpool, Minggu (22/3), membuat Gareth Barry dkk kehilangan rasa percaya diri.

Kekalahan di kandang "The Reds" itu merupakan kekalahan terburuk bagi "The Villans" setahun ini. Mereka tak pernah kebobolan lima gol tanpa balas sejak duel di kandang Arsenal pada April 2006.

"Kami sangat buruk dan tak ada hasil apa pun yang bisa diambil dari penampilan kali ini," komentar O'Neill. "Liverpool bermain sangat baik saat ini. Mereka tim yang sangat kuat."

"Rasa percaya diri kami terpukul dan itu dapat berlanjut ke pertandingan berikutnya, bahkan dari menit ke menit. Kini kami harus mencoba keluar dari kondisi ini dan hanya dengan cara ini kami bisa memenangi pertandingan," tambahnya.

O'Neill tak mau menyalahkan pemainnya karena telah kebobolan sedemikian banyak. Ia justru meminta para pemainnya untuk tetap menegakkan kepala. Bagaimanapun, tutur O'Neill, para pemain telah menunjukkan permainan yang lebih baik.

"Saya kira mereka tidak perlu bantuan kami, tapi kekalahan ini telah membantu mereka. Namun, kami lebih baik dari sebelumnya," pungkasnya.

Dengan kekalahan ini, target Villa untuk lolos ke Liga Champions musim depan menjadi semakin sulit. Villa kini tertahan di urutan kelima dengan selisih tiga poin di bawah Arsenal.



Tidak ada komentar untuk "Liverpool Renggut Percaya Diri Villa"