Reina Catat 100 Clean Sheets Tercepat

Kemenangan Liverpool atas Aston Villa tak hanya membahagiakan jutaan pendukungnya. Hasil itu juga menyenangkan kiper Jose Manuel "Pepe" Reina yang telah menembus rekor baru di timnya.

Reina kini mengemas 100 laga tanpa kebobolan atau clean sheets bersama "The Reds". Angka keseratus itu tercipta pada laga ke-197, Minggu (22/3) malam, setelah hampir empat tahun bergabung di Anfield.

Jumlah itu memang bukan rekor baru bagi "The Reds". Namun, Reina menjadi kiper yang paling cepat mengemas angka tersebut di Liverpool. Selama ini, rekor tersebut dipegang oleh Raymond Neal Clemence, mantan penjaga gawang Liverpool era 1968-1981.

"Pepe adalah seorang kiper fantastis. Dia mengalahkan rekor Ray Clemence dan saya turut berbahagia untuknya, dan saya juga senang karena penyelamatannya malam ini."

"Saya ingat dalam banyak situasi Pepe berhadapan satu lawan satu dengan striker dan dia melakukan sejumlah penyelamatan gemilang. Jadi, saya kira dia layak meraih rekor ini, dan jika dia bisa memecahkannya, berarti dia kiper yang sangat baik," ungkap Benitez.

Sebagai perbandingan, Clemence mencatat 100 kali clean sheet setelah 200 kali tampil bersama "The Kop". Selama 13 tahun membela Liverpool, Clemence telah tampil dalam 665 laga dan mencatat 335 clean sheets.



Tidak ada komentar untuk "Reina Catat 100 Clean Sheets Tercepat"