Valencia Siap Jual 16 Pemainnya

Krisis keuangan yang melanda Valencia memang sudah berlangsung sejak tahun lalu. Sampai saat ini belum ada tanda-tanda positif kalau masalah tersebut bisa diatasi. Ditambah lagi proyek pembangunan stadion baru yang terpaksa ditunda lagi. Menurut beberapa media di Spanyol, hal itu bisa memaksa Valencia melunasi hutang-hutangnya dengan menjual para pemain andalan mereka alias cuci gudang.

Ada beberapa diantara pemain yang kebetulan kontraknya akan habis di akhir musim, sedang dipinjamkan ke klub lain atau beberapa pemain yang memang sudah lama diincar klub lain.

Hasil dari penjualan para pemain itu diharapkan bisa menutupi dan mengatasi masalah keuangan mereka.

Dari kemungkinan 16 pemain yang akan dijual, diantaranya adalah David Silva, David Villa, Joaquin, Carlos Marchena, Raul Albiol, Manuel Fernandez, Miguel dan Emiliano Moretti, yang sebagian besar adalah pemain timnas Spanyol.

Duo David memang sudah lama diincar oleh klub-klub besar Eropa sejak awal musim ini dan rasanya kecil kemungkinan melihat keduanya tetap bertahan di Mestalla.

Sedangkan Fernando Morientes dan Curlo Torres termasuk pemain yang kontraknya akan berakhir pada Juni mendatang. Nama-nama lain yang kemungkinan akan dijual adalah David Albelda, Ruben Baraja, Asier del Horno, Hugo Viana, Edu dan Miguel Angulo.

Kalau itu memang benar terjadi, tentu ini jadi pukulan berat bagi klub yang dikenal memiliki pemain lokal terbanyak di La Liga Spanyol ini.

Tidak ada komentar untuk "Valencia Siap Jual 16 Pemainnya"