Profil Van der Sar


Musim ini punya makna spesial bagi Edwin van der Sar. Di pengujung kariernya, dia menorehkan catatan bersejarah bersama klubnya, Manchester United, di kancah Premier League. Sejumlah rekor ditorehkannya pada musim ini.

Rangkaian cleansheet terpanjang
Van der Sar membawa MU tak kebobolan dalam sembilan laga secara berturut-turut. Bagi MU, ini adalah rekor rangkaian cleansheet terpanjang. Rekor sebelumnya adalah tujuh laga antara Mei dan Agustus 1997.

Lewati Schmeichel
Keberhasilan mempertahankan gawangnya tak kebobolan dalam sembilan laga membawa Van der Sar melewati Peter Schmeichel. Hingga 16 Januari 2009, dia tak kebobolan dalam 762 menit. Sementara rekor Schmeichel adalah 694 menit.

Bayangi Cech dan Chelsea
Van der Sar hanya terpaut dua laga lagi untuk merontokkan dua rekor yang masih bertahan. Pertama, rekor sepuluh laga tak kebobolan milik Chelsea yang diguratkan pada musim 2004-05.

Kedua, rekor 1.025 menit tak kebobolan yang dipegang Petr Cech, penjaga gawang Chelsea. Selain itu, dia tinggal butuh 10 cleansheet untuk menyamai rekor 24 cleansheet dalam semusim yang juga dipegang Cech.

Tidak ada komentar untuk "Profil Van der Sar"