Berebut Merekrut Carlos Tevez

Manchester - Carlos Tevez sedang jadi rebutan. Sejumlah klub pun sudah mulai melancarkan rayuan kepada penyerang asal Argentina tersebut.

Klub yang bermarkas di London, Tottenham Hotspur, konon adalah salah satunya. Dana transfer 18 juta poundsterling (Rp 287 miliar) juga telah dipersiapkan untuk membeli Tevez dari sang pemilik, Kia Joorabchian.

Oleh karena itulah Spurs kabarnya "panas" usai tahu Liverpool juga sudah menyiapkan dana demi Tevez, bahkan dengan jumlah lebih luar biasa. Total 50 juta poundsterling (Rp 799 miliar) dianggarkan untuknya.

Jumlah tersebut terdiri dari 26 juta poundsterling (Rp 415 miliar) yang jadi harga Tevez dan gaji 160 ribu poundsterling selama tiga tahun --nilai akumulatif per tahunnya adalah 8,3 juta poundsterling.

Media Inggris The Sun coba memperkuat spekulasi tersebut dengan mengutip sumbernya, "Luar biasa sekali Liverpool memiliki uang untuk melakukannya ketika para pemiliknya sendiri diduga tengah mencari dana. Tapi Spurs sudah diberitahu kalau Liverpool akan menuntaskan kesepakatan itu dan Tevez sangat senang."

Jika Tevez benar-benar hijrah ke Anfield, ini dipastikan jadi pukulan telak buat klub tempatnya bernaung sekarang, Manchester United, yang rival berat Liverpool. MU sendiri belum pasti akan membuat status Tevez jadi permanen karena tingginya harga pemain bersangkutan.

Selain Spurs dan Liverpool, klub Inggris lain yang didengungkan meminati Tevez adalah Manchester City. Untuk The Citizens, harga tinggi pemain berusia 25 tahun itu jelas bukan perkara besar.

Sudah bukan rahasia pula jika klub raksasa Spanyol Real Madrid juga berminat memboyong Tevez. Tapi Direktur Olahraga Predrag Mijatovic mengaku klubnya akan sulit membujuk si pemain hijrah.

"Kami sudah bicara dengan para perwakilannya, tapi dia mengatakan pada kami kalau dia ingin tinggal di Inggris. Carlos bilang penting buat keluarganya untuk terus menetap di Inggris, jadi tampaknya dia akan tetap di Manchester United atau mencari klub (Inggris) lainnya," papar Mijatovic di Daily Mail ketika itu.

Pertanyaannya, klub mana?





Tidak ada komentar untuk "Berebut Merekrut Carlos Tevez"