DIEGO RESMI MILIK SI NYONYA TUA

JUVENTUS akhirnya meresmikan kedatangan Diego di Turin. Selasa (26/5) ini, gelandang yang didatangkan dari Werder Bremen itu telah dipekenalkan kepada publik Turin usai menjalani tes kesehatannya.

Setelah sebulan terakhir diberitakan selangkah lagi bergabung ke Turin, Diego akhirnya resmi membubuhkan tanda tangan yang akan mengikatnya hingga 30 Juni 2014.

"Sekarang, Diego Ribas da Cunha resmi menjadi milik Juventus. Pemain asal Brasil itu diikiat hingga lima tahun ke depan, dan akan berakhir pada 30 Juni 2014," bunyi ungkapan di situs resmi klub.


Diego sendiri sangat antusias dengan tantangan baru yang akan dihadapinya bersama Juventus. Bergabung dengan Si Nyonya Tua diibaratkan sebagai mimpi yang menjadi kenyataan baginya.

"Aku sangat antusias sekaligus bangga menjadi bagian dari klub sebesar Juve yang memang aku impikan sejak kecil," tutur Diego. "Setelah menimba pengalaman di Jerman dan Portugal, aku siap menuju level yang lebih tinggi bersama Juve di Serie-A. Kompetisi Serie-A sangat sulit. Tapi aku yakin bisa meraih target obyektifku bersama Juve."

Untuk mendapatkan tanda tangan Diego, I Bianconeri harus merogoh kocek sebesar 24,5 juta euro atau Rp349,8 miliar dari uang kas mereka. Kesepakatan bisa gagal jika Juve tidak mampu melunasi perincian cicilannya. Pembayaran pertama sebesar 14 juta euro harus dilunasi pada 1 Juli 2009. Berikutnya 5,5 juta euro setahun setelahnya, dan sisa 5 juta euro pada 9 Juli 2011.

Juve juga diharuskan membayar biaya tambahan sebesar 2,5 juta euro, tergantung dari penampilan Diego selama lima musim di Olimpico, Turin


Tidak ada komentar untuk "DIEGO RESMI MILIK SI NYONYA TUA"