Gerrard: Vidic Yang Terbaik

Bek Manchester United Nemanja Vidic mungkin sepi pujian. Padahal, ia turut berperan penting mengantarkan MU mempertahankan trofi Liga Primer Inggris.

Penampilannya yang dingin di barisan pertahanan MU menjadikan gawang Edwin van der Sar sulit dibobol lawan. Duetnya dengan Rio Ferdinand menjadikan lini belakang Red Devils sebagai yang terbaik di Liga Primer atau bahkan Eropa.

Tidak kurang kapten Liverpool Steven Gerrard terkesan dengan performa Vidic. Bahkan ia terang-terangan mengaku memilih bek asal Serbia ini sebagai Pemain Terbaik versi pemain profesional (PFA).

"Setiap kali menyaksikan MU, sebagai pemain Liverpool, saya sangat berharap mereka kalah. Tapi, itu tak selalu terjadi. Ada Vidic yang seperti batu karang. Duetnya dengan Rio Ferdinand sungguh luar biasa. Mereka mengamankan banyak poin bagi MU musim ini. Menurut saya, MU berutang banyak pada mereka," kata Gerrard.

Meski tampil mengesankan, namun Vidic kalah pamor dengan koleganya Ryan Giggs. Veteran Old Trafford ini yang terpilih sebagai Pemain Terbaik pilihan pemain profesional. Sementara Gerrard menjadi yang terbaik menurut pilihan wartawan sepakbola.

"Saya memilih dia di penghargaan PFA. Kalau saya punya suara di pemilihan versi wartawan sepakbola, saya juga akan memilih dia karena penampilannya memang luar biasa musim ini," tambahnya.

Menurut Gerrard kegagalan Vidic menjadi yang terbaik mungkin akibat kesalahannya saat mendapat kartu merah di pertandingan melawan Liverpool di Old Trafford, Maret lalu. Meski demikian, Gerrard tetap menilai Vidic yang terbaik. Hanya, ia bernasib sial sehingga gagal meraih penghargaan individu.



Tidak ada komentar untuk "Gerrard: Vidic Yang Terbaik"