Liverpool Tunjuk Manajer Teknik Akademi Baru

Liverpool telah memastikan kedatangan Jose Segura sebagai manajer teknik akademi baru mulai musim panas mendatang.

Pria berusia 48 tahun ini meninggalkan jabatan sebagai manajer klub Yunani, Olympiakos, tahun lalu setelah menjuarai dua gelar liga dan akan menduduki posisi baru di Reds mulai 1 Juni.


Segura juga pernah menjabat sebagai asisten direktur akademi Barcelona, ketika itu dirinya terlibat membantu perkembangan gelandang yang kini bersinar bersama Arsenal, Cesc Fabregas.

Pria Spanyol ini juga menjadi bagian penting pada pengembangan pemain muda seperti Andres Iniesta, Victor Valdes, Gerard Pique, Bojan Krkic, dan Mikel Arteta.

Di Liverpool, Segura akan bertugas di bawah direktur akademi Frank McParland dan pengalamannya dipercaya akan membenahi ruang teknik Liverpool. Klub Merseyside itu memang ingin memulai menciptakan sendiri bintang-bintang binaan sendiri.

Manajer Rafael Benitez senang dengan penunjukan Segura dan mengatakan akademi klub akan berpeluang untuk mengembangkan diri sesuai dengan standar yang diharapkannya.

"Banyak yang bisa dilakukan Akademi, tapi kami telah bekerja keras untuk mendatangkan orang-orang terbaik dan Jose merupakan penunjukan yang luar biasa," ujar Rafa dalam laman resmi klub.

"Dia pernah bekerja bersama bakat-bakat muda di Spanyol dan tahu tantangan yang dihadapinya untuk membimbing mereka menuju tim inti. Dia juga punya pengalaman di klub top, setelah meraih sukses di Olympiakos, dan aku senang dia setuju bergabung dengan kami."

Liverpool masih berupaya merengkuh gelar pertama di Liga Primer Inggris dalam dua dasawarsa terakhir. Produksi pemain berkelas dunia binaan sendiri akan menjamin ambisi domestik itu terwujud di masa mendatang.



Tidak ada komentar untuk "Liverpool Tunjuk Manajer Teknik Akademi Baru"