Reina Terhebat karena Beda


Liverpool - Ada sejumlah kiper hebat di Liga Inggris. Tapi Rafael Benitez tak ragu menyebut Jose "Pepe" Reina sebagai yang terbaik karena dia beda dengan para pesaingnya. Apa?

Penampilan Reina di bawah mistar Liverpool musim ini terbilang lebih apik ketimbang musim-musim sebelumnya. Tengok catatan clean sheet alias tidak kebobolan yang dia catatkan di Liga Primer.

Sampai dengan pekan ke-37, Reina sudah membuat 20 clean sheet dan berpeluang menggenapkan jadi 21 jika berhasil menihilkan serangan pemain Tottenham Hotspur di akhir pekan. Jika mampu, 21 clean sheet akan jadi yang terbaik dalam karirnya bersama 'Si Merah'.

Pada musim pertamanya, kiper Spanyol itu bikin 20 clean sheet, disusul kemudian 19 dan 18 pada musim lalu. Untuk performanya di tiga musim tersebut, dia pun diganjar Sarung Tangan Emas.

Dengan penampilan Reina tersebut, Benitez tak ragu mendapuk kipernya sebagai nomor satu di antara shot stopper Premiership lainnya. Bukan hanya itu, pemain berusia 26 tahun itu bahkan dia nilai sebagai salah satu yang terhebat.

"Di Inggris orang bicara Petr Cech dan sekarang (Edwin) van der Sar, tapi Pepe selama tiga atau empat tahun sudah berada di tingkat yang sangat bagus. Kekonsistenan ini membuatnya menjadi kiper kelas satu," tegas Benitez di situs Liverpool.

"Saya akan bilang dia adalah salah satu yang terbaik di dunia saat ini. Fans kami dan juga beberapa jurnalis tahu dia sangat penting. Kalau mereka tahu sepakbola, mereka akan melihat beda Pepe dan kiper lain," tegas Benitez.

Soccernet mencatat, Cech yang meraih Sarung Tangan Emas musim 2004-05 saat ini baru mencatat 19 clean sheet dari 34 partai, sedangkan Van der Sar punya 21 dari 33 partai. Reina berpeluang menyamai kiper MU itu akhir pekan ini, karena sangat mungkin Van der Sar takkan dimainkan.



Tidak ada komentar untuk "Reina Terhebat karena Beda"