Miras Mau Dilarang Di Piala Dunia 2014


Sejumlah praktisi hukum di Brasil berjanji siap bertarung melawan FIFA jika alkohol diizinkan dijual di dalam stadion selama penyelenggaraan Piala Dunia 2014. Aksi ini bertujuan mengurangi tindak kekerasan di dalam stadion.

Berdasark catatan sepanjang musim lalu, empat suporter tewas akibat aksi kekerasan di stadion. Diduga pemicu kekerasan itu karena suporter terlalu banyak mengkonsumsi alkohol. Secara keseluruhan, 42 suporter tewas dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.


Tekad para praktisi hukum ini diperkirakan bakal menuai masalah. Pasalnya, salah satu sponsor Piala Dunia 2014 di Brasil adalah perusahaan bir Anheuser-Busch. Mereka menganggap alasan ekonomi hanya isu untuk membenarkan pemberian izin alkohol di dalam stadion.

"Kami akan melakukan apa pun untuk menghentikan peredaran alkohol di dalam stadion. Demi mempertahankan sosial masyarakat, kami akan menggunakan semua cara melawan alkohol. Perusahaan bir besar tidak boleh mengendalikan masalah ini," tegas jaksa Paulo Castilho kepada kantor berita pemerintah setempat, Agencia Brasil.

Federasi sepakbola Brasil [CBF] mengizikan alkohol beredar di dalam stadion, kendati mendapat tentangan dari kongres setempat. Hal ini kemungkinan tidak berubah saat pesta sepakbola dunia empat tahunan tersebut digelar.


Tidak ada komentar untuk "Miras Mau Dilarang Di Piala Dunia 2014"