MU TOLAK KEMBALIKAN UANG TIKET PERTANDINGAN


PEMBATALAN kunjungan Manchester United ke Indonesia ternyata memberikan dampak yang luar biasa. Panitia penyelenggara lokal, LOC MU Asia Tour 2009 yang bekerjasama dengan Pro Events, kini bahkan harus tetap membayar match fee bagi klub Inggris itu sesuai klausul kontrak.

MU sedianya akan mengunjungi Jakarta pada 18 Juli kemarin untuk bertanding melawan Indonesia All Star pada 20 Juli. Akan tetapi, mereka lalu membatalkan kunjungan ini menyusul terjadi peristiwa ledakan bom di hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton, Jumat (17/7) lalu.

“Dalam klausul kontrak tampaknya memang tidak ada disebutkan jika terjadi force majour maka pembayaran match fee akan dikembalikan,” ujar Panitia Lokal Bidang Media, Tubagus Adhi, seperti dirilis kantor berita Antara, Senin (20/7).

“Sebagai klub profesional MU memiliki perjanjian dengan Pro Events yang mendatangkan MU ke Jakarta. Dipastikan antara Pro Events dan MU tidak ada disebut-sebut kalau terjadi force majour maka akan ada kompensasi pengembalian dana match fee itu,” jelasnya.

Dalam isi kontrak, disebutkan Red Devils setidaknya mendapatkan match fee sebesar 2 juta dolar AS (sekitar Rp19,1 miliar).

Sebelumnya pada Sabtu (18/7) kemarin, ketua LOC MU Asia Tour 2009, Agum Gumelar bertolak ke Malaysia untuk membujuk pihak MU agar tetap mau berkunjung dan bertanding di Jakarta.

Tapi upaya ini sia-sia. Perwakilan manajemen MU, Direktur Eksekutif Manchester United (MU), David Gill, tetap bersikeras membatalkan kunjungan dan pertandingan melawan Indonesia All Star.



Tidak ada komentar untuk "MU TOLAK KEMBALIKAN UANG TIKET PERTANDINGAN"