Nama-Nama Klub Sepakbola Terlucu

Anggap saja Anda seorang milyuner dengan harta berlimpah ruah dan memiliki investasi multisektor, kecuali klub sepakbola. Daripada mengakuisisi klub yang sudah ada, Anda cenderung ingin menunjukkan kekuasaan dengan membentuk sebuah klub baru.

Apa saja yang harus Anda siapkan? Stadion. Cek. Pemain-pemain bintang. Cek. Pelatih handal. Cek. Markas dan fasilitas latihan yang lengkap lagi modern. Cek. Toko-toko merchandise. Cek.

Satu hal penting yang tak boleh dilupakan: nama klub. Apalah arti sebuah nama? Tapi, ungkapan itu hanya cocok di dunia sastra. Di dunia sepakbola, nama klub Anda adalah perwakilan harapan Anda. Nama yang melambangkan ambisi dan mimpi yang Anda usung dalam klub ini.

Sayangnya, nama-nama gagah seperti Ajax (pahlawan legenda Yunani) sudah diambil klub Amsterdam, begitu juga dengan Juventus (anak-anak muda) yang dimiliki klub di Turin. Bahkan nama gudang peluru (Arsenal) sudah diambil sebuah klub London. Demikian pula, visi dan misi internasionalisme yang kadung diklaim klub asal Milan dan Porto Alegre.

Berikut daftar nama klub yang dapat menjadi inspirasi bagi Anda sebagai bahan pertimbangan calon klub tersebut... atau tidak...

Deportivo Wanka (Peru) atau Wankie FC (Zimbabwe)
Di Indonesia, tidak ada yang salah dari nama-nama klub ini. Tapi, Anda akan jadi bahan cemoohan saat memainkan laga internasional di Inggris. "Wank" dalam bahasa slang Inggris berarti masturbasi. Tentu saja, orang-orang akan risih membaca nama klub Anda. Mungkin ini salah satu alasan stadion Wankdorf di Bern, Swiss, ingin lebih disebut Stade de Suisse saja. Mau tahu klub yang bermarkas di stadion Wankdorf, eh.. Stade de Suisse? Young Boys...

Insurance Management Bears (Barbados)
Anda mungkin ingin menyenangkan sponsor utama klub dan memberikan mereka nama yang sejajar dengan nama klub. Tapi, klub asal Barbados ini tentu menjadi contoh yang buruk. Ini nama institusi finansial atau klub sepakbola, sih? Tidak jelas.

Botswana Meat Commision (Botswana)
Lagi, nama yang kurang mencerminkan kegagahan olahraga si kulit bulat. Boleh saja komisi daging punya klub sepakbola, tapi tak harus memajang nama mereka telak-telak begitu kan?!

Naughty Boys, Killer Giants, Golden Bush, Man Machine, Home Sweepers, Triple Action (semua Botswana)
Bicara soal kegagahan dalam sepakbola, rupanya Botswana adalah jagonya. Lihat nama-nama klub tersebut. Naughty Boys? Man Machine? Lawan dijamin langsung gentar sebelum berhadapan dengan mereka di atas lapangan. Golden Bush lebih tepat menjadi nama produk, begitu juga dengan Home Sweepers, sedangkan Triple Action lebih tepat untuk merek produk aprodisiak. Lalu, apa yang terjadi jika Killer Giants kalah telak dari lawannya?

King Faisal Babies (Ghana)
Anda juga bisa menyenangkan pihak sponsor dengan nama seperti klub asal Ghana ini. Tapi, "Babies" tentu tidak masuk dalam pertimbangan Anda, kan?!

Joe Public (Trinidad & Tobago)
Jika Anda tetap ingin menyenangkan sponsor tanpa ingin terlalu menonjol, nama seperti ini bisa Anda pilih. Nama yang mudah diingat...

Always Ready (Bolivia)
Jika Anda ingin menggunakan kata-kata sifat untuk memberi nama klub, datanglah ke Bolivia. The Strongest sudah diambil salah satu klub negara daratan tinggi ini, begitu juga dengan nama sangar seperti Destroyers. Tanpa meninggalkan kesan maskulin, ada pula Always Ready, klub divisi dua liga setempat. Wartawan pasti takkan pernah bertanya tentang kesiapan tim menjelang partai penting kepada pelatih Always Ready karena mereka "selalu siap".

Deportivo Moron (Argentina)
Anda sudah berada di Bolivia dan kalau berkunjung ke Argentina jangan kaget dengan nama klub ini. Bukan bermaksud menghina kecerdasan para pemain, pelatih, dan staf klub tersebut, tapi nama itu diberikan sesuai dengan markas klub. Moron adalah sebuah kota di provinsi Buenos Aires, yang bisa dengan mudah dicapai dari ibukota Argentina itu. Tapi, pertanyaannya, apakah klub-klub top Eropa mau mengirimkan para pemantau bakatnya ke Deportivo Moron?

Nama-nama klub lain: Golf Leopards (Sierra Leone), Chaco For Ever (Argentina), Playtime Tigers (Bahama), Total Big Bullets (Malawi), Motor Action (Zimbabwe), dan Newell's Old Boys (Argentina).




1 komentar untuk "Nama-Nama Klub Sepakbola Terlucu"

  1. hello... hapi blogging... have a nice day! just visiting here....

    BalasHapus

Posting Komentar