Rekor MU di Liga Champions


MANCHESTER United pada musim ini memang luar biasa. Setelah merontokkan rekor clean sheet di Liga Inggris, stu rekor lagi ditorehkan di Liga Champions. Keberhasilan menahan imbang Inter Milan pada leg I Babak 16-besar Liga Champions, 24 Februari silam membuat mereka tak terkalahkan dalam 20 laga secara beruntun!

Jumlah itu membuat Red Devils unggul atas Ajax Amsterdam dan Bayern Muenchen yang hanya mengoleksi 19 kali laga tanpa kekalahan. MU terakhir kali merasakan kekalahan pada 2 Mei 2007. Ketika itu, mereka kalah 0-3 dari AC Milan di semifinal.


Tapi rekor ini akhirnya terpatahkan ketika MU tampil melawan Barcelona di final Liga Champions musim 2008-09. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma 27 Mei lalu, Red Devils takluk di tangan El Barca dengan skor 0-2.

11 Kemenangan
Dari 20 laga tersebut, MU mengoleksi 11 kemenangan. Kemenangan terbesar diraih kala MU menundukkan Dinamo Kyiv 4-0 pada 7 November 2007. Jumlah kemenangan itu masih kalah dari Ajax dan Bayern. Ajax mengemas 14 kemenangan kala tak terkalahkan dalam 19 laga sedangkan Bayern mencatat 13 kemenangan.

13 Clean Sheet
Hasil 0-0 kala meladeni Inter Milan pada akhir Februari merupakan clean sheet ke-13 dalam rangkaian 20 laga tak terkalahkan yang dilakoni MU. Menariknya, Barcelona merupakan satu-satunya tim yang gagal menjebol gawang mereka. Dua laga versus El Barca berakhir 0-0 dan 1-0.

4 Tanpa Gol
Selama tak terkalahkan di Liga Champions, MU tercatat hanya empat kali absen mencetak gol alias mengemas hasil imbang 0-0. Lawan paling alot yang dihadapi Mu adalah Villarreal. Dalam dua kesempatan, para penggawa Red Devils gagal menjaringkan bola ke gawang tim ini.

10 Lawan
Hingga mengemas 20 laga tak terkalahkan, MU tercatat menghadapi 10 lawan berbeda. Nah, lawan yang paling sering dihadapi adalah AS Roma, yakni sebanyak empat kali. Hasilnya, tiga kali menang dan sekali imbang.

Tidak ada komentar untuk "Rekor MU di Liga Champions"