Milan Kandas Di Friuli

Milan dipaksa mengakui keunggulan tuan rumah Udinese dalam lanjutan Serie A Italia giornata kelima, Kamis (24/9) dinihari WIB setelah takluk 1-0.

Dengan hasil itu, Milan pun harus menerima fakta sudah kalah dua kali dari lima laga mereka. Implikasinya, perolehan poin jadi tak maksimal, yaitu hanya tujuh angka sejauh ini. Dengan hasil tersebut, Milan berada di papan tengah.


Sementara Udinese berada di posisi yang lebih baik. Tambahan tiga angka mengangkat tim Kuda Zebra itu ke posisi delapan dengan delapan poin.

Tampil di Friuli, Milan tampil cukup bagus. Meski demikian, mereka sempat tertekan di beberapa kesempatan, salah satu lewat tendangan Floro Flores di menit 19. Beruntung Marco Storari berhasil menjauhkan ancaman dari gawangnya.

Tapi dua menit kemudian, gawang Milan jebol. Sontekan Antonio Di Natale, menyambut bola rebound tendangan Isla yang mengenai mistar, membuat Milan tertinggal 1-0 sejak menit ke-22.

Milan nyaris menyamakan kedudukan di menit 33. Bola sundulan Alessandro Nesta hanya mampir ke mistar gawang Udinese.

Di masa injury time, Matthieu Flamini sempat memaksa Samir Handanovic terbang untuk menyelamatkan gawangnya dari kecolongan. Kiper Udinese itu sukses dalam usahanya.

Di menit 49, Milan beruntung tak kebobolan untuk kali kedua lewat usaha Di Natale. Pasalnya bola hasil tendangan striker Udinese itu hanya mengenai mistar.

Di menit 69, Giancarlo Abate melepas tendangan keras ke arah gawang Udinese. Namun saat mendekati gawang, arah bola membelok dan tak cukup bagus untuk mengubah kedudukan.

Milan makin sulit mengejar ketertinggalan setelah Flamini mendapat kartu kuning kedua, yang berujung pada dikeluarkannya kartu merah pada menit ke-82.

Tapi hal ini tidak membuat pasukan Leonardo patah arang. Ronaldinho nyaris mencetak gol di menit 87, namun bola hasil sepakannya masih bisa diredam handanovic. Skor 1-0 pun tetap bertahan hingga berakhirnya pertandingan.


Tidak ada komentar untuk "Milan Kandas Di Friuli"